Kelebihan-Kekurangan-jenis Epoxy lantai

Kelebihan-Kekurangan-jenis Epoxy lantai, Material epoksi digunakan banyak orang untuk melapisi lantai agar terlihat lebih mengkilap. Lalu, apa itu epoxy lantai? Apa kelebihan dan kekurangan material ini, dibanding material pelapis lantai lainnya? Yuk, kita cari tahu!

Epoksi biasanya digunakan untuk memoles lantai restoran, bandara, hingga rumah. Efek dari epoksi adalah menghasilkan lantai yang terlihat cerah dan mengkilap. Untuk kamu yang ingin interior rumah terlihat lebih cantik, bisa juga menggunakan material ini. Meski begitu, sebelum menggunakan material epoksi, kamu perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan material ini.

Kelebihan-Kekurangan-jenis Epoxy lantai, di Jakarta, bekasi, cikarang, karawang Tangerang, Depok, Bogor, Jakarta Barat, Sunter, Jakarta Utara, Cikampek, Subang, Cirebon.
Epoxy Lantai

Apa Itu Epoxy Lantai?

Kelebihan-Kekurangan-jenis Epoxy lantai, Epoxy merupakan material pelapis lantai yang terbuat dari bahan campuran resin, dan bahan pengeras (poliamina) Ketika dicampur. bahan tersebut akan menimbulkan reaksi kimia dan menjadi sebuah bahan plastik yang kaku. Bahan campuran ini juga menghasilkan material yang tahan lama dan kuat sebagai pelapis lantai.

Maka dari itu, material ini sangat baik digunakan di tempat yang ramai dilalui banyak orang, semisal rumah sakit, kantor pelayanan masyarakat, dan fasilitas olahraga.

Kelebihan Epoxy Lantai

Kelebihan-Kekurangan-jenis Epoxy lantai, Pelapis lantai epoksi memiliki sejumlah kelebihan, dibandingkan material pelapis lantai lainnya.

Berikut Ini, beberapa kelebihan pelapis epoxy lantai :

1. Daya Tahan Lama

Bahan campuran resin dan pengeras, membuat epoxy lantai memiliki daya tahan lebih lama. Dengan begitu, kamu pasti lebih hemat dalam hal pengeluaran untuk perbaikan rumah.

2. Material yang Kuat

Selain tahan lama, material epoksi juga sangat kuat untuk mencegah kerusakan akibat reaksi kimia.

3. Pemasangan Cepat

Pelapis lantai epoksi sangat mudah dipasang, sehingga hanya membutuhkan waktu relatif sebentar untuk memasangnya.

4. Menambah Keindahan Rumah

Efek dari pelapis lantai epoksi adalah lantai yang terlihat mengkilap. Pilihlah warna pelapis lantai epoksi yang cerah untuk mempercantik rumah dengan kesan ceria.

5. Tahan Terhadap Reaksi Bahan Kimia

Pelapis lantai epoksi dapat melindungi lantai dari pengaruh reaksi bahan kimia. Maka dari itu, material ini juga sering digunakan sebagai pelapis lantai di rumah sakit atau laboratorium.

Kekurangan Epoxy Lantai

Di antara sejumlah kelebihan epoxy lantai, material ini juga ternyata memiliki kekurangan. Beberapa kekurangan pelapis lantai satu ini, di antaranya adalah:

1. Sulit Dibongkar

Ketika telah dipasang, epoxy lantai sangat sulit dibongkar. Maka dari itu, saat akan merenovasi rumah, tentu akan memakan banyak waktu untuk membongkar pelapis lantai ini.

2. Lantai Menjadi Licin

Meski menimbulkan efek lebih mengkilap, pelapis lantai epoksi akan membuat lantai lebih licin. Maka dari itu, kamu harus berhati-hati saat berjalan di atas lantai yang telah dilapisi pelapis lantai epoksi.

3. Bau Menyengat

Mengingat pelapis lantai ini terbuat dari bahan kimia, tentu akan menimbulkan bau menyengat saat baru dipasang.Sebagai saran, gunakanlah masker saat akan memasang pelapis lantai ini.

Jenis Epoxy Lantai

Epoxy lantai terdiri dari beragam jenis berdasarkan cara dan tujuan pembuatannya. Berikut beberapa jenis pelapis lantai epoksi:

1. Pelapis Lantai Epoksi Gravel
3. Bau Menyengat

Mengingat pelapis lantai ini terbuat dari bahan kimia, tentu akan menimbulkan bau menyengat saat baru dipasang. Sebagai saran, gunakanlah masker saat akan memasang pelapis lantai ini.

Jenis Epoxy Lantai

Epoxy lantai terdiri dari beragam jenis berdasarkan cara dan tujuan pembuatannya. Berikut beberapa jenis pelapis lantai epoksi:

1. Pelapis Lantai Epoksi Gravel

Pelapis lantai epoksi satu ini biasanya digunakan untuk menciptakan kesan alami pada ruangan. Dengan menggunakan jenis pelapis lantai satu ini, lantai akan terlihat seperti ditaburi batu kerikil.

2. Epoxy Lantai Listrik Statis

Pelapis lantai epoksi satu ini bertujuan mengurangi listrik statis dalam ruangan.Biasanya pelapis lantai satu ini digunakan di dalam laboratorium, rumah sakit, atau pabrik alat elektronik.

3. Epoksi Mortar

Epoxy lantai satu ini biasa digunakan untuk melapisi dan melindungi permukaan lantai beton. Kelebihan pelapis lantai beton ini adalah dapat kering dalam waktu cepat.

4. Epoksi Self Dispersing

Pelapis lantai epoksi ini memiliki kelebihan mampu menahan beban berat. Maka dari itu, pelapis lantai ini biasa digunakan di gudang dan pabrik.

5. Epoksi Terazzo

Pelapis lantai satu ini biasa digunakan untuk mempercantikan tampilan lantai di hotel dan restoran mewah. Kelebihan pelapis lantai ini adalah motif dan warna yang beragam serta estetik.

6. Epoxy Lantai Solvent Based

Pelapis lantai ini dapat membuat lantai terlihat halus dan mengkilap.

Namun, kekurangan material ini adalah memiliki bau yang sangat menyengat jika belum kering secara sempurna.

Epoxy lantai cocok untuk: Pabrik, Gudang, Bengkel, Helipad, dan Jenis Properti Lainnya

PT. ADIYASA ABADI memiliki aplikator epoxy Bekasi profesional yang dapat mengaplikasikan cat epoxy lantai di berbagai area dengan berbagai jenis cat epoxy

Jika Anda membutuhkan Epoxy lantai yang murah dan memiliki hasil kerja rapih, Hubungi tim sales kami :
0821-25601552, 0853-2264-7279